Selasa, 25 Desember 2012

Cara Back Up Manual Microsoft Office 2013

Akhir - akhir ini di akhir 2012 lagi ngetren-ngetrennya dan demam-demamnya windows 8 dan microsoft office 2013 :D ane juga termasuk pasien yang ikut demam :D yah demam disebabkan cara aktifasinya yang bagi ane cukup ribet cetar membahana badai yang nyebabkan ane demam beneran :D * waduh karena sering bedagang malam" aktivasi karena membutuhkan koneksi yang cepet xixixi. Iya sih walaupun ada jamu dan obat kuat lainnya biar bisa aktif, tapi kalau bisa yang asli geniue kenapa tidak hehe :D

Nih disini ane mau share "cara back up office 2013 untuk windows 8 dan windows 7 secara manual", kebanyakan sih menggunakan program advanced token manager, tapi cara ini enda works di laptop ane, ane juga enda ngerti kenapa ini bisa terjadi pada ane*inspiration patrik xixi :D Jadi ane back up aja secara manual. :D sebenarnya cara ini ane dapat dari web ini tapi ini berbahasa Inggris jadi ane coba buat berbahasa Indonesia hhe :D


Nah langsung saja kita ke TKP, tapi sebelumnya perlu diingat key yang sobat digunakan untuk aktifasi office 2013 ^-^

Back up microsoft office 2013 

untuk windows 7 dan windows 8

1. Pertama - tama sobat apedie show dulu file hidden caranya :

untuk windows 8 = [Control Panel\Appearance and Personalization\Folder Option]











 atau buka my computer , terus pilih view di atas folder terus plih option




windows 7 = Go to My Computer trus; Click Organize terus; Folder and Search Options terus; Click View Tab terus; Checklis "Show Hidden Files, Folders, And Drives".terus; Click Apply terus OK.









cara back up 

windows 8

1. copy data berikut

C:\Windows\system32\spp\store\data.dat 
C:\Windows\system32\spp\store\tokens.dat 



nah terus amanin deh file itu simpan di direktori lain di flashdisk atau dimana aja deh yang aman atau lebih enaknya copy folder spp nya terus amanin deh
 
windows 7 

 1. copy data berikut C:\ProgramData\Microsoft\OfficeSoftwareProtectionPlatform



nah simpan data OfficeSoftwareProtectionPlatform

selesai deh back up - nya terus cara restornya

Restore Office 2013 

1. Disable dulu internetnya bro
2. terus command promp (CMD) dengan otoritas admin terus ketik ini

cscript "C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dinstid

[for x86 bit office on x64 bit Windows] 

OR

cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /dinstid 

 [for x64 bit office on x64 bit Windows or x86 on x86] 

kemudian Enter

3. terus CMD lagi

 ketik ini

cscript "C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /inpkey:xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx

 [for x86 bit office on x64 bit Windows]

OR

cscript "C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\ospp.vbs" /inpkey:xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx

[for x64 bit office on x64 bit Windows or x86 on x86]


 xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx-xxxxx [produk key office 2013] <- br="br" di="di" ganti="ganti" key="key" produk="produk" sobat="sobat">


kemudian sobat apedie melakukan replace tapi sebelumnya dilakukan dalam safe mode untuk

windows 7 = copy folder back up tadi "OfficeSoftwareProtectionPlatform folder".

kemudian ke :C:\ ProgramData\Microsoft\OfficeSoftwareProtectionPlatform folder

pastekan deh atau istilahnya d replace


untuk  

windows 8 = replace "Spp folder".

kemudian ke : C:\Windows\system32\spp folder

oke kemudian restar deh :D

 kemudian office bisa digunakan kembali

selamat mencoba :D mudhn" berhasil ya untuk safe mode dalam windows 8 ntar ane posting caranya :D mudah"an bermanfaat sobat apedie..

9 komentar:

  1. whaaaa.
    pusing jadinya om.
    ane masih pake 2010

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi

      ayo beralih ke office 2013 :D

      tampilannya lebih keren dan lebih smooth hhe

      Hapus
  2. ane baru mau coba backup gan, doakan ane yah :D

    BalasHapus
  3. untuk win8, waktu di replace folder "spp" harus dalam keadaan safe mode atau gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya menurut yang ane baca harus direplace dalam keadaan save mode, ini cara" save mode di windows 8
      http://apedie.blogspot.com/2012/12/cara-safe-mode-di-windows-8.html
      sebenarny bisa pakai advanced token manager, ane uda coba it works, tapi harus dengan key asli permanen, bukan pakai cara KMS 6 bulan..

      Hapus
    2. klo aktivasin(windows & office) pake skype gan, itu bisa di restore pakai advanced token manager?

      Hapus
  4. Gan.. kalo office nya 365 bawaan tablet ber OS Windows OEM caranya sama nggak? btw jalaninnya nggak pake product key, cukup login ke web nya office.

    BalasHapus

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)