Kamis, 05 Juli 2012

Ciri-Ciri Ikan Berkualitas


Alhamdulilah :D

Siapa yang sukaa ikaann? Hayoooo??
( sayeeeeeee kucinnng :P )  ga Cuma juga kucing aja sobat apedie yang suka, ane juga suka ikan ^^ apa lagi ikan kakap merah atau ikan nila dan juga ikan lainnya ane libas satu-satu,ditambah lagi hobi ane yang suka mancing apalagi kalau uda pulang ke tambelan mancing di laut ga bakal ketinggalan deh percis kaya di tevi-tevi “mancing mania mantap” dan  apa lagi kalau uda dimasak (huuuuuh)  di kasi saous strawberry diatasnya(maksudnya sambel) hemm nyam nyam deh cz sobat ikan tu kaya dengan omega-omeganya jadi bisa makin pinter dikit ( kok dikit , ya ialah mang kalau Cuma makan ikan bisa tiba” pinter ya gak kan perlu usaha dan rajin belajar ;) , eh tapi tapi kendalanya bagi ane yang laki-laki kan masih awam tentunya “bagaimana sih memilih ikan yang berkualitas baik”?  dan biasanya yang baru jadi istri muda biasanya belum tau tuh memilih ikan yang masih segar hehe :P
Nah kebutulan saat ane jalan-jalan dibajar saat MTQ Internasional di Pontinak ane tidak sengaja masuk stand Kementrian Kelautan dan Perikanan dan didalamnya ane dapat ilmu sob gimana sih “memilih ikan yang berkualiatas” jempolan buat masak para ibu-ibu dan juga emak-emak sekalian hehe ^^V peace
Nah gimana sih cara memilihnya? ini nih ane share ciri-ciri ikan yang masih segar dan berkualitas:


1.Mata ikan yang segar berwarna jenih dan nampak cembung

mata ikan yang tampak cembung

2.     Ingsang berwarna merah segar dengan bau spesifik ikan


Ingsan ikan yang masih tampak merah segar


3. Sisik ikan yang segar masih menempel kuat pada bagian tubuhnya

sisik ikan yang masih melekat


4. Daging ikan segar sangat elastis, jika ditekan akan kembali ke posisi semula dalam waktu singkat.

5. Ikan segar akan memiliki lendir yang tipis dan transfaran pada tubuhnya

ikan yang masih berlendir tipis dan transparan


Alhamdulilah :D
Mungkin itu saja yang dapat ane share, insyaallah banyak nanti yang akan ane shere soalnya banyak ilmu yang ane dapat kan dari acara MTQ Internasional di Pontianak, yang orang pontianak cepetan gih pergi keburu tutup bazar-bazarnya bagus loh, sayang untuk di lewatkan

Note
Caution !!
Hati-hati yang ga suka ikan (itchiphobia) jangan dilihat gambarnya nanti kebawa mimpi ^^V peace

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)