Minggu, 08 Juli 2012

Cerpen ku - jangan bersedih teman

Pagi yang cerah membuat ku bergairah pagi ini, tapi tak kuliah wajah septian secerah pagi ini.
lalu ku hampiri dia

"Ian, ngapain loe muka loe acam bungkus belacan getho?" tanya gue

"Ah elo cok, jangan ngacau gue napa,pergi loe hus hus gue lagi galau neh cok lagi in blue (arghhh)" balas septian kusut
(gila bahasanya pakai bahasa in blue, dasar kaya bule galau,gue berbicara dalam hati)

"Ciek ela ian ian, mang masih jaman ke galau ian? tahun berapa loe ni idup? ha? mang loe galau ngapa ian? duh anak mak, cerita donk ama gue, cewek lu napa di putusin ama cewek loe?" kacau gue

"Ah elo cok sotoy kaya soto bagus loe jual aja sotong pangkong and pergi jauh-jauh dari gue, gue ni lagi galau ngerti enda loe!" bentak septian
"Hehehe peace la ian, kite damai ye hehe, abis ga biasanya gue liat loe galau separah ini kaya monyet kehilangan pisangnya meratapi nasib hahah, cerita dong ke gue" mencoba menghibur

ilustrasi dalam fikiran gue

"Buset dah lagi galau gini loe bilang gue kaya monyet, asem dah, sebenarnya gue lagi galau sob" balas ian

"Ia gue tau loe, lagi galau, mang loe galau ngapa, si tukiyem mutusin loe?" ucap gue

"Bukan sotoy!, gue ga lulus SNMPTN sob, padahal gue uda kerja keras gue uda beli buku, uda les, uda belajar siang dan malem dilengkapi subuh, sore,petang,tengah malam tiap waktu gue belajar kaya sholat lima waktu deh, gue pingin masuk kedokteran coy tapi kenapa gue ga lulus ya sob" balasnya sedih

"Wah gue ikut berbela sungkawa." ngelucu ane

"Ah elo ! orang lagi sedih gini ah, apa karena gue stupid plus foolish ya sob" ucapnya

"Hehe jangan sedih gitu donk sob, weh jangan menyalahkan diri gitu dunk sob, elo tu dianugrahi tuhan otak encer banget maksud gue cerdas banget loe gak liat loe bisa juara umum di sekolah kita, usaha loe uda keras banget sob, tapi mungkin punya rencana lain, elo tu kalau gue fikir-fikir kaya reaksi pembatas sob." balas gue

"He? maksud loe? gue ga paham maksud lo beb?, pakai-pakai reaksi pembatas mang gue larutan kimia ah" balas ian

"Heheh enda sob maksudnya filosofinya brader, elo tuh kaya reaksi pembatas, loe gak ingat kah bu ifa nerangin kita waktu semasa SMA loe dulu?" balas gue

"Ingat donk uda dua kali gue dijelasin sama bu ifa plus plus bu tati juga jelasin gue noh, tapi beneran gue ga ngerti maksud eloooooo." teriak ian

"Heheh wah enak donk loe sob hehe dua kali, gini beh elo tu mirip reaksi pembatas sob, ibarat  loe adalah produk berlebih dan kedokteran adalah zat yang habis atau sebagi pembatasnya, loe ingatkan? , jadi  kedokteran adalah zat yang habis duluan saat beraksi karena yang dibutuhkan atau koutanya kurang dari jumlah elo yang banyak yang ikut SNMPTN jadi elo adalah zat yang mengendap atau zat yang tersisa dari sebuah reaksi." jelas gue

"Hemm iya juga ya sob." balas ian

" Ia sob sebenarnya elo gak bodoh cuma kurang beruntung aja, pada reaksi pembataskan kita ga bisa nentuan partikel mana yang berhak ikut beraksi pada reaksi tersebut sobat, jadi elo ga perlu bersedih karena ada cerita yang tuhan ciptakan buat elo, siapa tahu kalau elo jadi dokter elu jadi dokter hewan hahahaha." gurau gue

" Ah elo sob enak aja gue dibilang mau jadi dokter hewan ogah gue." ian mulai tersenyum

"Nah gitu donk ian senyum napa, hahah jadi elo ga usah patah semangat brader, coba elo daftar jadi guruh noh, lebih banyak amalnyo haha." ucap gue

"Ah benar juga ya sob, thanks pencerahannya sobat, tenang aja sobat gue gak akan menyerah meraih cita-cita gue jadi dokter hewan eh jadi dokter hehe gue akan coba jalur mandiri gue akan belajar lebih keras lagi, gue akan coba cari beasiswa, gue akan raih cita-cita gue." ucap ian dengan semangat mengebu gebu

8 komentar:

  1. pas momen2nya nih yang lagi banyak nya kegalauan di sela sela kegagalan SMPTN wkkw..

    btw, bahasa anak ifa gue bingung reaksi pembatas udah lupa dah tuh apaan..w
    akwawk

    overall keren cerpen nya (dikit sih)

    happy blogwalking :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkw :D

      ia la bang ini cuma buat hiburan, bagi teman-teman yang belum masuk ptn biar tetap semangat hehe.

      wkwkwk (dikit tapi mengigigit hahha hati" bang wkwk)

      happy blogwalkin tooo :D

      Hapus
  2. Cerpen yang oke sekaligus bisa menginspirasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah, mdhn2 bang hehe
      jazakallah bang ^^

      Hapus
  3. Balasan
    1. hehe
      takut salah org nh ms septian,bsa kna hukum nyanyi nh ntar.

      ayo smangat smua plajar Indonesia xixi :D

      Hapus
  4. Septian nasib lo sama kayak gue..

    BalasHapus

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)