Senin, 07 Januari 2013

Cara bikin nomor halaman di microsoft office

Hallo sobat apedie?
Apakabar sobat apedie diseluruh antero dunia? xixixi :D*lebai
oke sobat apedie, mau share apa yah? hehe
oh iya tadi sobat ane yang berinisnsial Muhammad Nur Najmi request *jiahhhh *



"gimana sih cara bikin nomor halaman di microsoft office" ya udah jadi ane juga mau share nih ke semua sobat2 apedie. Yang ane gunakan nih microsoft office 2013 tapi sama kok dengan office 2010 dan 2007
Oke tanpa bisi-bisi lagi, let's praktikum :D

Nah sebenarnya cukup mudah teman-teman

1. Sobat Apedie bikin dulu Page Break caranya :

Pada halaman yang ingin dibedakan diberi page break,

"nih ane pingin halaman yang pertama cover enda ane beri nomor, kemudian kata pengantar dan daftar isi halamannya pingin ane buat dengan i, ii dan pada bab pembahasan ane bikin halaman yang bernomor latin biasa 1,2,3 oke, look at the picture"

1. Langkah pertama ane gunakan tanda ini untuk memudahkan kita saat page break, setelah uda muncul seperti yang diatas, taruh pointer di akhir halaman yang ingin dibedakan



2. Langkah kedua pilih Page Layout kemudian Pilih Break kemudian Pilih Next Page
look at the picture




setelah itu gmbar akan seperti ini sobat



kemudian rapikan seperti ini sobat



3. Nah langkah ketiga ane mau bikin page break di kata pengantar dan daftar isi, maka pointer diletakan di akhir akhir halaman daftar isi. look at the picture



kemudian sobat lakukan hal yang sama dengan langkah 2 sehingga seperti ini sobat gambarnya



kemudian rapikan sobat..

2. Nah kemudian beri halaman

carany

1. Pilih Insert kemudian pilih Page Number kemudian Pilih Format Page Number nah akan muncul kotak dialog seperti ini sobat,






2. Nah dah sip dah kemudian pilih Insert kemudian Page Number kemudian Bottom Of Page terserah deh sobat mau model apa hehe



3. Nah setelah itu gambarnya seperti ini sobat



kemudian pilih centang Different First Page "biar page cover tidak termasuk

4. Kemudian kita menuju halaman Kata Pengatar nomornya di blok sobat, kemudian klik link to Previous



nah setelah itu sobat apedie pilih Insert kemudian pilih Page Number kemudian Pilih Format Page Number nah sobat ganti Number Format menjadi i,ii dan start at nya diganti juga sobat seperti terlihat pada gambar, lalu tekan ok dan wala hasilnya seperti ini sob




3. Nah kemudian sobat melakukan hal yang sama pada Bab Pembahasan, seperti  langkah ke empat, di blok dulu nomornya kemudian klik Link to Previous nah setelah itu sobat apedie pilih Insert kemudian pilih Page Number kemudian Pilih Format Page Number nah sobat ganti Number Format menjadi 1,2,3 dan start at nya diganti juga sobat seperti terlihat pada gambar, lalu tekan ok dan done :D





dan akhirnya nomor halaman pun jadi yeye :D
semoga bermanfaat yah sobat, maaf kalau kurang jelas, kalau kurang jelas bisa koment di bawah dan ane bantu sebisanya ya sob ^^


thanks
jzk :D


5 komentar:

  1. ndak ngerti... heehe]

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe :D
      bagian mana yg gak ngerti?
      ntar di reka ulang hehe

      Hapus
  2. pandai die buat postingan sambil ngerjekan tugas ye hahaha

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)