Sabtu, 03 Agustus 2013

Membuat Laptop Menjadi WiFi

Alhamdulilah :D
apa kabar sobat apedie?
akhirnya update juga dibulan penuh berkah ini
oh iya ane mau ngucapin selamat berpuasa sekaligus mohon maaf lahir dan batin ya sobat :D

oh iya ane mau share nih program batch buatan ane hhe walaupun newbie tapi mudah"an bermanfaat hehe.



ini program buat laptop menjadi WiFi dengan numpang modem broadband hhe :D
jadi dari modem broadband -> laptop -> wifi singkatnya jadi sobat bisa hotspotan deh.
sebenarnya bisa juga melalu command prompt (cmd) administrator dengan cara netsh wlan tapi ane mau share batchnya jadi tinggal pilih-pilih aja ^^



ok deh kalau mau coba, silahkan teman download disini

cara penggunaanya cukup mudah kok ^^
ada tertera di panduannya di dalam programnya

ok langsung saja
1. buka program melaui adminstrator
maka tampilannya seperti ini



2. pilih no 1 sobat lalu enter
maka aktivasi wlan pun complate, sekarang sobat isi ssid dan passwordnya
seperti contoh dibawah nih sobat :D



3. kalo udah tinggal  aktifkan wifi nya sobat dengan memilih option menu 2
ini gambarnya sobat



lau sobat buka control panel network connection atau sobat tinggal tulis "yes"
maka control panel network connection pun terbuka



4. lalu sobat pilih adaptor broadbandnya kalau ane pakai huwaei kartu tri hhe
terus sobat klik kanan mobile broadbandya pilih properties, lalu sobat pilih tab sharing
lalu centang allow other network user to connect through this computer's internet connection
lalu pilih local area connection lalu pilih ok








5. nah sekarang sobat sudah bisa wifian deh :D

6. kalau mau matian wifinya tinggal pilih option no 3 sobat

ok selamat mencobat sobat apedie ^^

download file

1 komentar:

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)