Senin, 28 Mei 2012

26 MEI 2012


Alhamdulilah :D
Wooooow Sabtu, 26 Mei 2012 adalah hari yang bersejarah bagi ane dan teman teman seperjuangan MAN 2 Pontianak karena hari itu adalah hari yang paling ditunggu, hari yang paling dinanti juga oleh rekan-rekan SMA juga seluruh Indonesia sehingga bikin ga bisa tidur, tidur ga nyenyak, jantungan, panik, mondar manir,gigit gigit jari sehingga menjadikan kami galauers sejati (lebaiiiii nyeee :D hehehe) karena eh karena pada hari itu adalah hari dimana sekolah akan mengumumkan hasil Ujian kami (waaaw dag dug dag dug dag dug). Gimana gak dek dekan dan galau galauan karena eh karena ;) perjuangan kami selama 3 tahun menuntut ilmu di MA/SMA dipertaruhkan lulus or not!, sebenarnya kata “lulus” adalah seseuatu hal yang mutlak yang harus ada untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi, beragam cara pun digunakan dalam mengapai kata”lulus” ada yang berjuang giat mati-matian meraihnya,jatuh bangun ( teringat lagu jatuh bangun aku mengejarmu namun dirimu tak mau mengerti ecikea :D) dan juga terjerembat kedebuk (bahasa mana tuh -,-)  namun tidak juga sedikit yang melewati jalur bebas hambatan yakni jalan pintas untuk menggapai kata itu, yah ane paham jalan itu adalah jalan pilihan terakhir bagi mereka tapi itu tidak juga dibenarkan harus kita jalani, kita harus struggle, harus work, ikhtiar yang di butuhkan, yah karena eh karena bagi ane nilai bukan lah suatu patokan yang harus ane kejar tapi ilmu yang bermanfaat yang ane tuju, buat apa ngumpulin nilai, ngumpulin nilai itu gampang yang sulit ngumpulin pengetahuan dah tu diiket biar gak lupa (maklum agak pikun, biasa penuaan dini kalau gak diiket ckck cara menangulanginya adalah keep try, n terus berlatih ;) ) hhe nah setelah berusha makalah dari pada itu kita tawakal yah pasrah aja deh hehehe, karena teman-teman itu yang nanti akan kita pegang, “ilmu” adalah suatu pelita juga dalam kegelapan ini , bekal untuk terjun kedalam masyarakat langsung bukanlah nilai yang ditanya orang” tapi apa yang teman-teman pelajari maksudnya skill, ilmu terapan yang diminta, giamana gini gini?,gimana caranya? Itu adalah pertanyaan yang harus kita pecahkan. Ayo lah teman kita sama-sama berubah seperti ultramen menyelamatkan dimensi ketiga (loh” ngauwrrrr lagi -,-) apalagi pada saat jenjang perguruan tinggi harus duariusssss jalaninya kalau perlu super duper seriusss, semangat teman” ini Cuma nasihat agar kita saling mengingatkan hehe. I love peace ckck

Nah lanjut cerita ane juga dag dig guk sehingga tercekguk kan karena ane cukup khawatir juga dengan nilai ane karena saat menjelang UN ane lebih banyak maen dari pada belajar sehingga my mom pun berkhotbah abis abisan ane diceramahin 2 bahasa (cause my mom is english teacher so she speak twice indonesia collaboration with english wow -,- sebenarnya jarang sih diceramah pakai bahasa inggris hehe) namun kalau bukan karena beliau nasehati dan memberikan ceramah-ceramahnya ane gak akan seperti ini kalau gak ada yang ingetin kan ane maen muluu apa lagi maen perang kaum (game browser itu loh hehe maen strategi strategi ), ehh maniak online hehe ga ada belajar sama sekali nah itukan bahaya bisa bisa gak thiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttt hehe thanks my mom, love u, love u with inner peace :D.
Hari demi hari pun kami lalui akhirnya tiba juga hari buka amplop, kami pun keluarga angkatan 2012-2013 MAN 2 berkumpul di rumah kami yang kedua yakni MAN2 Pontianak yang sebentar lagi akan berpamitan hudh sedih juga :”-( , namun itu semua untuk kebaikan kami untuk mencapai cita cita kami. Nah pada hari itu kami berkumpul pukul 16.00 wib dengan menggunakan baju batik (wesss we love budaya dalam negeri) :D kami pergi bersama dengan orang tua masing” nah pada saat itu rekan-rekan menuggu di luar dan orang tua masuk kedalam ruangan, duh deg degan apa ya hasilnya, apa ya huduu stress banget dah ckck.


 
sedang dag dig dug






Nah singkat cerita akhirnya satu persatu orang tua/murid keluar dari ruangan dan langsung menghampiri anak-anaknya dan kemudian pun mereka membuka amplop mereka masing masing dan terdengar alhamdulilah woi gue lulus woi, waw seneng banget dengarnya nah bagaimana dengan yang lain ni still H2C deh harap harap cemas hehe ,terus menerus orang tua pun keluar dari ruangan dan terus menerus terus ane dengar terikan lulus, dan disisit wala (cam cheff farah quin haha) ane pun juga lulus, alhamdulilah terimakasih ya Allah,lalu lah kami masuk kedalam sekolah ane mau liat hasil dari ujian ane dan teman-teman jadi ane mau menghadap wali kelas kami (Ibu Munifah ) namun ibu masih ngobrol dengan orang tua wali, jadi kami still waiting nah ane teringet pas ane nonton tevi ( alhamdulilah punya tevi kadang teman” tanya sesuatu yang ga ane ketahui seperti skor bola atau filma kah yang ada di tevi, mereka tanya ada tevi dirumah enda bob? Hahaha maklum enda ada tv kata mereka jadi ga tahu wkwkwk :D) ane baca pada news tricker pada metro tv bahwa pengumuman snmptn jalur undangan sudah bisa dilihat pada website ujian.snmptn.ac.id (alhamdulilah ane juga dapat jalur undangn hehe bukan surat kondangan ya alhamdulilah :D) nah kemudian ane mengeluarkan laptop yang ada didalam ransel ane(uda persiapan hehe cam dora explorer bawa” ransel hha) lalu lah ane mengecek dengan memanfaatkan wireless skolah yang gratisan ckck, akhirnya pun laman ujian.snmptn.ac.id terbuka, disitu tersedia nomor perserta dan tanggal lahir wah sambil ngisi juga sambil dek dekan gimana gak hudu -,- ckck karena ane berharap bangeeet, akhirnya setelah selesai mengetik nomor dan tanggal lahir dan langkah terakhir adalah tinggal klick “lihat” wah bedebar banget dapat ga da ya dapat enda ya? Sambil tutup mata ane baca bismillah saat ane buka wooooooooooooooow

Fikri Imam Fadli
Pontianak, Kalimantan Barat
Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak
12 IPA (2)
Lulus seleksi
PTN Universitas Tanjungpura
Pend.Kimia

Woooooooooowwww lalu lah ane letakkan laptop alhamdulilah ane pun berlari keliling lapangan wooo sambil teriak teriak ga karuan dan bergaya seperti pemain sepak bola habis nge goalin, celebrasi goal nembak nembak semua gaya ane terapkan dah hehe sambil keliling keliling loncat loncat, girang banget hehe, alhamdulilah ane dapat jalur PMDK fkip.Kimia yang selama ini ane tunggu-tunggu sebenarnya ane pingin juga ke teknik kimia,nuklir dan mipa kimia semuanya aja deh asal kimia hehe. Karena i very very very fallin in love with chemistry entah mengapa lebih mendekatkan diri kepada illahi dan alhamdulilah ane bersyukur ane masuk kedalam jurusan pendidikan yakni sebagai cek gu hehe jadi bisa berbagi dengan anak-anak murid nanti yang akan ane ajar sehingga mendatangkan amal jariyah yang tak kunjung putus amin dan ane juga bertermia kasih buuuuannnnget buat ibu Munifah dan kak endar dan juga kak oci yang membuat ane fall banget dengan kimia, dan juga orang tua ane yang selalu support anaknya alhamdulilahh, tanggal 26 Mei 2012 adalah hari yang tak kan terlupakan in my life, karena pintu selanjutnya telah terbuka, mudah-mudahan ane bisa jadi cek gu yang disenangi murid yang bisa memberi dengan inner peace :D
Mudah”an kita sukses melanjutkan apa yang kita kejar yakni cita-cita, kejarlah cita-citamu,jangan biarkan terlepas, semangat teman” walaupun kita tak lagi bersama tapi kenangan kita akan tetap selalu terjaga dalam benak kita. semnaaaagaaaatt
Alhamdulilah ini cerita ku how about ur story ? 
By Fikri Imam Fadli

4 komentar:

  1. i will post this story to my blog as well...
    :)

    BalasHapus
  2. Woooow congrats ya fadli. Akhirnyaaaa, ilmu kimia dari bu munifah ndak akan menguap begitu saja hohohoho.

    Pesan dari ms dini, never stop learning english too coz it will bring you to the wider chance of learning spot :)

    Barokallaah, semoga manfaat ilmunya.

    BalasHapus
  3. hehe
    thanks mam,
    okay mam
    ill be practice n i always remember ur message mam..
    thank u mam
    jazakallah :D

    BalasHapus

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)