Sabtu, 02 Juni 2012

Subhannallah Tabrakan Antar-Galaksi

Subhannallah :D

Galaksi Bima Sakti akan bertabrakan dengan galaksi berukuran sama, Andromeda. Para astronom mengumumkan hal ini pada 31 Mei. Setelah selesai, tubrukan antargalaksi ini akan menciptakan galaksi hibrida baru.

NASA photo illustration depicts …
Add caption


Africa's First Night Sky 'Reserve' …
Add caption
A NASA Hubble Space Telescope …
Add caption

A NASA Hubble Space Telescope …
Add caption



Tarantula nebula
Add caption

Space odysseys
Add caption



Distant planets
Add caption

Subhannallah indahnya pemandangan luar angkasa, saat ane kecil sering lihat keluar rumah saat malam hari yang cerah bintang indah bertaburan bagaikan intan berlian (sambil makan ubi bakar yang dicabut kebun orang dulunya hehe tapi uda izin lohh), sangat menenangkan dan menyenangkan mengagumi indahnya ciptaan sang khalik pernah terbesit dalam benak untuk jadi astronut ingin melihat bertapa indahnya pemandangan diluar sana yang masih belum terjamah seperti pemandangan diatas yang dilihat dengan teleskop hubble teleskop dan teleskop-teleskop lainnya galaksi bima sakti, galaksi andromeda yang sekarang bertabrakan. ane ingin melihat berberapa blackhole dan juga berberapa comet mungkin asteroid bahkan gerhana pun tak ane lewatkan pernah sekali saat ane duduk di bangku mts nunguin dengan mata telanjang menungguin gerhana dari jam 2.30 subuh sampai jam 6 pagi sendirian nungguin tuh gerhana bulan tampak di ufuk barat. namun apa daya ^^ namun sekarang semua berubah :( saat negara api menyerang ( wieiik ^^ meramput lagi) maksudnya namun semua berubah polusi cahaya sekarang semakin memenuhi langit-langit kota, lampu reklame, lampu-lampu jalan, cahaya bertebaran di kota sehingga mengurangi intensistas cahaya di langit. namun ane tetap bersyukur masih bisa menatap langit yang merupakan salah satu yang bisa di jadikan hobi bagi ane ^^

by fikri imam fadli
photos by yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon di kritisi dan di beri saran yang konstruktif, ane sangat mengapresiasi komentar teman-teman sekalian :)